Febryanto Lie, Michael (2025) Perancangan Mobile Website Gokka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (186kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (529kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (11MB) |
Abstract
Gokka merupakan sebuah perusahaan produk sirup yang telah berdiri sejak tahun 2021 oleh Inawati. Sirup Gokka memiliki keunikan pada banyak varian rasa hingga mencapai 54 varian. Namun, selama penjualannya brand ini tidak mengalami kenaikan penjualan. Salah satu faktor permasalahan adalah masih susahnya diakses informasi tentang brand Gokka dan informasi produk masih tersebar di berbagai sumber. Hal tersebut yang membuat penelitian ini berfokus pada tantangan pembeli ketika mencari informasi brand Gokka, serta kurangnya media informasi dari brand Gokka untuk memperkenalkan produk dan perusahaannya. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk merancang media informasi untuk pembeli, yaitu mobile website dengan informasi terkait dengan jenis produk, varian rasa produk, sejarah, dan visi misi perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode perancangan Human Centered Design dengan data yang diperoleh observasi, wawancara, focus discussion group, dan kuesioner. Penelitian melibatkan proses untuk memahami responden terkait dengan kebutuhan, preferensi user interface maupun user experience, dan permasalahan yang mereka alami ketika mencari informasi Gokka. Hasil perancangan menggambarkan bahwa pembeli membutuhkan desain yang minimalis dan menjawab kebutuhan mereka terkait dengan informasi produk, keunggulan produk, promo, diskon, testimoni, resep, sejarah brand dan visi misi brand. Berdasarkan penelitian dapat di simpulkan pentingnya media informasi berupa website untuk memberikan kesan menarik, informasi yang lengkap terkait dengan brand dan membangun kepercayaan dengan pembeli.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Gokka, Mobile Website, User Interface, Brand |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 11:05 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 11:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37858 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |