Kansha Syaakira, Qania (2025) Perancangan Branding dengan Identitas Visual dan Fotografi Produk pada UMKM di Desa Panongan dan Kelurahan Medang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (377kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (16MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (807kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (278kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (40MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Program Merdeka Belajar ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk menempuh pembelajaran di luar program studi selama satu semester dalam mengembangkan ilmu, pengetahuan, teknologi, dan pengalaman yang berpengaruh besar terhadap dinamika kemajuan yang relevan. Ruang lingkup Merdeka Belajar yang dipilih adalah Proyek Desa dengan bentuk pendidikan kuliah kerja nyata, yang secara langsung hidup di tengah masyarakat, sehingga diharapkan mampu mengasah leadership dan soft skill. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun citra dan daya tarik bagi UMKM Dapur Geni Jogja, Sister Dimsum Tangerang, dan Goorich melalui pengembangan branding yang mencakup identitas visual serta fotografi produk. Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk menarik pelanggan dengan memperluas jangkauan pasar melalui media promosi di berbagai platform media sosial yang dimiliki oleh UMKM tersebut. Selain itu, penelitian ini berupaya menciptakan citra yang inovatif melalui desain yang konsisten dan menarik untuk ketiga UMKM tersebut. Di samping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian di Desa Panongan dan Kelurahan Medang. Metode perancangan yang diterapkan merujuk pada proses desain yang dijelaskan oleh Robin Landa dalam bukunya yang berjudul "Graphic Design Solutions 5th Edition" (2014). Hasil perancangan mencakup identitas visual, materi promosi, dan fotografi produk untuk UMKM Dapur Geni Jogja. Selain itu, terdapat katalog, materi promosi, dan fotografi yang dirancang untuk UMKM Sister Dimsum di Tangerang. Selanjutnya, identitas visual, materi promosi, dan fotografi produk juga telah disiapkan untuk UMKM Goorich.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Proyek Desa, UMKM, Branding, Identitas Visual, Fotografi Produk |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:11 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |