Perancangan Gerakan Tipografi Logo untuk Menggambarkan Identitas DRE Communication

Ahwil, Meidina (2025) Perancangan Gerakan Tipografi Logo untuk Menggambarkan Identitas DRE Communication. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (817kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

DRE Communication merupakan perusahaan event organizer yang menggunakan media sosial sebagai social media presence. Untuk mendukung media sosial tersebut, dapat menggunakan bumper logo yang berfungsi untuk merepresentasikan identitas dan nilai-nilai perusahaan. Sebagai bagian dari program magang track 2, penulis berperan untuk membuat bumper logo yang dapat menggambarkan identitas DRE communication menggunakan motion graphic. Perancangan ini menggunakan teknik motion graphic, tipografi kinetic, bumper logo, squash and stretch dan timing sebagai studi literatur dengan metode analisis berbasis studi literatur dan studi referensi. Hasil yang didapatkan berupa video bumper 10 detik yang menggunakan tipografi kinetic untuk menampilkan identitas DRE Communication. Hasil menyimpulkan bahwa teori-teori tersebut berhasil menggambarkan nilai adaptif, kreatif, energetic dan approachable sebagai identitas DRE Communication.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: tipografi kinetik, bumper logo, identitas
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:28
Last Modified: 06 Jul 2025 13:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38082

Actions (login required)

View Item View Item