Olyvia, Olyvia (2025) Aktivitas Key Opinion Leader Specialist Intern dalam Marketing Campaign di CV. Sutera Segar Abadi Jus Kode. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (583kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (208kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (271kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan pesat pemasaran digital di industri makanan dan minuman (FnB) mendorong penulis untuk menjalani program magang sebagai Key Opinion Leader (KOL) Specialist Intern di CV. Sutera Segar Abadi (Jus Kode). Dalam peran ini, penulis bertanggung jawab melakukan riset dan identifikasi KOL yang relevan dengan brand, membangun komunikasi profesional, serta melakukan negosiasi kerja sama dengan para KOL. Selain itu, penulis juga menyusun brief kampanye yang jelas dan efektif serta melakukan evaluasi hasil kolaborasi secara menyeluruh. Tidak hanya berfokus pada aspek KOL, penulis turut mendukung pengelolaan ulasan pelanggan melalui platform Google Review, aktif dalam rapat dan diskusi strategi tim marketing, serta membantu proses purchasing untuk outlet cabang. Selama magang, penulis menerapkan konsep-konsep pemasaran digital yang telah dipelajari secara praktis dan mengasah berbagai soft skills, seperti kemampuan analisis kritis, kreativitas dalam menyusun strategi, dan komunikasi interpersonal yang efektif. Berbagai tantangan yang dihadapi menuntut ketelitian, adaptasi cepat, dan kemampuan koordinasi lintas fungsi agar hasil kerja dapat optimal. Pengalaman magang ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan kompetensi profesional penulis serta mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang semakin dinamis dan kompetitif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Key Opinion Leader, Pemasaran Digital, Marketing Campaign, Pemasaran Influencers ` |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:47 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38201 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |