Peran Media Sosial dalam Membangun Kesadaran Merek dan Meningkatkan Penjualan di PT Linezon Digital Indonesia

De Sartika, Muchaca (2025) Peran Media Sosial dalam Membangun Kesadaran Merek dan Meningkatkan Penjualan di PT Linezon Digital Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (916kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (317kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (982kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat cepat, menumbuhkan bisnis-bisnis baru yang beroperasi secara daring. PT Linezon Digital Indonesia merupakan salah satu contoh bisnis yang memanfaatkan teknologi, khususnya marketplace dan media sosial sebagai tempat jual-beli barang. Perusahaan ini berada di bidang retail yang menjual produk-produk rumah tangga, terutama alat pel dan lakban. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang B2C, PT Linezon Digital Indonesia menyadari pentingnya media sosial dalam menyebarkan atau membangun brand awareness dan yang pada akhirnya berakhir pada penjualan. Dalam mengelola media sosial, maka dibutuhkan komunitas kreatif media sosial yang di dalamnya terdapat content creator. Penulis mengikuti kerja praktik magang sebagai social media intern sekaligus content creator di divisi kreatif PT Linezon Digital Indonesia. Penulis tertarik untuk menjalankan kerja magang di PT Linezon Digital Indonesia karna dapat memahami praktik bisnis yang memperdagangkan barangnya secara online dan menganggap media sosial penting untuk perusahaan. Penulis diberi tanggung jawab untuk membuat konten video pendek di media sosial. Melalui kerja magang ini, penulis tidak hanya mendapatkan technical skills seperti menyunting video dan analisis media sosial, tetapi juga mendapatkan soft skills seperti komunikasi, manajemen waktu, dan keterampilan untuk beradaptasi. Laporan ini akan meliputi kegiatan keseluruhan proses masa kerja magang penulis di TikTok dan Instagram milik PT Linezon Digital Indonesia. Termasuk tahap pembuatan konten video, tipe konten yang dibuat, kendala yang dialami, serta solusi dari kendala tersebut.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Content Creator, Media Sosial, PT Linezon Digital Indonesia
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:50
Last Modified: 06 Jul 2025 13:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38221

Actions (login required)

View Item View Item