De Sartika, Muchaca (2025) Peran Media Sosial dalam Membangun Kesadaran Merek dan Meningkatkan Penjualan di PT Linezon Digital Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (916kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (115kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (317kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (982kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang sangat cepat, menumbuhkan bisnis-bisnis baru yang beroperasi secara daring. PT Linezon Digital Indonesia merupakan salah satu contoh bisnis yang memanfaatkan teknologi, khususnya marketplace dan media sosial sebagai tempat jual-beli barang. Perusahaan ini berada di bidang retail yang menjual produk-produk rumah tangga, terutama alat pel dan lakban. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang B2C, PT Linezon Digital Indonesia menyadari pentingnya media sosial dalam menyebarkan atau membangun brand awareness dan yang pada akhirnya berakhir pada penjualan. Dalam mengelola media sosial, maka dibutuhkan komunitas kreatif media sosial yang di dalamnya terdapat content creator. Penulis mengikuti kerja praktik magang sebagai social media intern sekaligus content creator di divisi kreatif PT Linezon Digital Indonesia. Penulis tertarik untuk menjalankan kerja magang di PT Linezon Digital Indonesia karna dapat memahami praktik bisnis yang memperdagangkan barangnya secara online dan menganggap media sosial penting untuk perusahaan. Penulis diberi tanggung jawab untuk membuat konten video pendek di media sosial. Melalui kerja magang ini, penulis tidak hanya mendapatkan technical skills seperti menyunting video dan analisis media sosial, tetapi juga mendapatkan soft skills seperti komunikasi, manajemen waktu, dan keterampilan untuk beradaptasi. Laporan ini akan meliputi kegiatan keseluruhan proses masa kerja magang penulis di TikTok dan Instagram milik PT Linezon Digital Indonesia. Termasuk tahap pembuatan konten video, tipe konten yang dibuat, kendala yang dialami, serta solusi dari kendala tersebut.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Magang, Content Creator, Media Sosial, PT Linezon Digital Indonesia |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:50 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |