Peran digital marketing dalam mengembangkan bisnis fashion 5ent

Freyderik Kok, Euderen (2025) Peran digital marketing dalam mengembangkan bisnis fashion 5ent. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (714kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (724kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Laporan ini mengangkat peran digital marketing dalam bisnis startup fashion, dengan fokus pada brand 5ENT, sebuah bisnis yang didirikan oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan didukung oleh inkubator bisnis Skystar Ventures. 5ENT dipilih karena dukungan inkubator yang memberikan pendampingan dan mentor ahli, yang berpotensi besar membantu perkembangan startup melalui strategi digital marketing. Kendala yang dihadapi penulis sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di 5ENT meliputi kurangnya pengalaman dalam digital marketing, kesulitan menentukan timeline postingan konten, memahami target audiens, meningkatkan awareness produk dengan inovasi digital, serta hambatan dalam proses brainstorming karena keunikan produk. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis mempelajari strategi pemasaran dari brand fashion Indonesia, berkomunikasi dengan tim untuk menyusun timeline dan ide konten, berkonsultasi dengan brand yang memiliki engagement tinggi, mengumpulkan feedback konsumen untuk memperkuat produk, dan memperdalam pengetahuan tentang produk serta mendapatkan wawasan dari narasumber berpengalaman. Solusi-solusi ini diharapkan dapat membantu 5ENT dalam memaksimalkan potensi digital marketing untuk pertumbuhan yang lebih cepat dan efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Bisnis Fashion, Bisnis Skystarventure 7 Peran Digital Marketing...., Euderen Freyderik Kok, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:53
Last Modified: 06 Jul 2025 13:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38243

Actions (login required)

View Item View Item