peran CEO dalam bisnis startup bazzarku

Tjiptadjaja, Rayzen (2025) peran CEO dalam bisnis startup bazzarku. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (566kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (734kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan magang ini membahas pengalaman penulis sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari platform Bazzarku, sebuah marketplace digital yang didirikan di bawah bimbingan inkubator bisnis Skystar Ventures. Pemilihan proyek Bazzarku didasari oleh minat penulis dalam kewirausahaan dan keinginan untuk mengembangkan solusi nyata bagi permasalahan yang dihadapi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan event organizer (EO) dalam mencari dan menyediakan event bazaar. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi tantangan seperti ketidaksesuaian antara timeline yang direncanakan dengan realita di lapangan, kesulitan dalam membangun kepercayaan dengan pihak eksternal (UMKM dan EO), serta kurangnya konsistensi dalam monitoring dan evaluasi kinerja tim. Kendala-kendala ini diatasi dengan menerapkan solusi strategis, termasuk memecah timeline besar menjadi tugas mingguan, membangun portofolio dan testimoni Bazzarku, serta meningkatkan efektivitas rapat mingguan dengan evaluasi berbasis data. Program magang ini dijalankan dengan jam kerja yang fleksibel, memungkinkan penulis untuk mengasah keterampilan manajemen waktu dan kepemimpinan. Struktur organisasi tim Bazzarku, yang meliputi CEO, CFO, CMO, dan CTO, membutuhkan koordinasi yang erat untuk mencapai visi dan tujuan platform. Abstraksi ini memberikan gambaran komprehensif mengenai pengalaman magang dalam menGedung C Universitas Multimedia Nusantara lantai 11gembangkan startup digital Bazzarku, mencakup alasan pemilihan proyek, tantangan yang dihadapi, solusi yang diterapkan, serta struktur dan peran dalam tim.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Bazzarku, CEO, Startup Digital, UMKM 8 Peran Chief Executive Officer Startup Bazzarku,Rayzen Tjiptadjaja, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:54
Last Modified: 06 Jul 2025 13:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38246

Actions (login required)

View Item View Item