Peran Chief Marketing Officer dalam Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemasaran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) GoBall

Grace Halim, Licella (2025) Peran Chief Marketing Officer dalam Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemasaran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) GoBall. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (10MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (49MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (452kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Peranan Chief Marketing Officer (CMO) pada startup GoBall, yang bergerak di bidang F&B berupa makanan praktis, memberikan pengalaman dalam pengelolaan strategi pemasaran digital. GoBall memasarkan produk riceball dengan konsep praktis dan mudah dibawa, dengan menggunakan platform media sosial Instagram dan TikTok sebagai media promosi utama untuk meningkatkan brand awareness. Dalam pelaksanaan proses magang, penulis bertanggung jawab atas perencanaan konten, pembuatan materi promosi, serta analisis performa konten guna meningkatkan interaksi dan keterlibatan audiens. Hasil implementasi strategi pemasaran digital ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah pengikut serta tingkat interaksi pada media sosial, yang berkontribusi terhadap perkembangan bisnis. Penulis juga memperoleh pemahaman mengenai pentingnya kerja sama tim, pengelolaan waktu yang efektif, serta adaptasi terhadap berbagai kendala seperti keterbatasan anggaran dalam promosi berbayar dan update perubahan pada platform digital. Pengalaman magang ini membantu penulis dalam meningkatkan kemampuan dalam pemasaran digital, yang bermanfaat untuk mendukung karier penulis di masa depan.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Grace Halim, Licella (00000072215)
Contributors: Dwi Susmantoro, Thomas (0306037103)
Keywords: GoBall, Pemasaran Digital, Brand Awareness, Startup, Media Sosial
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38275

Actions (login required)

View Item View Item