Peran marketing sales dalam meningkatkan interaksi Konsumen dan optimalisasi media social di PT. Majapahit Dian Selaras

Raikhan Mahendra Putra D, Alvyansyah (2025) Peran marketing sales dalam meningkatkan interaksi Konsumen dan optimalisasi media social di PT. Majapahit Dian Selaras. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (742kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (525kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Magang merupakan bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata kepada mahasiswa sebelum terjun ke dunia profesional. Penulis melaksanakan kegiatan magang di PT Majapahit Dian Selaras, sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi alat kesehatan dan instalasi gas medis. Penulis ditempatkan pada posisi Social Media Customer Service, di bawah divisi Marketing & Sales. Selama magang, penulis bertanggung jawab dalam menangani komunikasi dengan pelanggan melalui WhatsApp Business, membantu pengelolaan konten social media seperti Instagram, serta mendukung tim marketing dalam kegiatan kunjungan ke rumah sakit. Beberapa tantangan yang dihadapi ketika magang antara lain kurangnya pemahaman terhadap produk Perusahaan dan kesulitan dalam menciptakan ide konten terutama promosi yang sesuai dengan standar Perusahaan. Namun, melalui pembelajaran mandiri dan aktif bertanya pada supervisor, penulis pelan-pelan berhasil mengembangkan kemampuan kemampuan komunikasi, pelayanan konsumen, dan kreativitas digital secara signifikan. Pengalaman ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi penulis dalam menghadapi dunia kerja di bidang pemasaran dan layanan pelanggan ke depannya

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Media Sosial, Customer Service, Marketing, Alat Kesehatan 7 Peran marketing sales dalam meningkatkan interaksi konsumen dan optimalisasi media sosial di PT Majapahit Dian Selaras, Alvyansyah Raykhan Mahendra Putra Dwiyanto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:59
Last Modified: 06 Jul 2025 13:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38278

Actions (login required)

View Item View Item