Musyaffa Faqih, Muhammad (2025) Validasi Pasar Produk Granofit melalui Program Magang MBKM. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (764kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (363kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (835kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (381kB) |
Abstract
Laporan ini mengulas pengalaman penulis dalam menjalankan bisnis di sektor food & beverage sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Granofit, yang beroperasi di bawah naungan Skystar Ventures, inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara. Selama masa magang, penulis bertujuan untuk mengembangkan keterampilan bisnis, memperdalam pemahaman tentang industri FnB, serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen melalui peran yang penuh tanggung jawab. Dalam prosesnya, penulis menghadapi beberapa kendala, seperti minimnya kontribusi aktif dari setiap divisi, masukan terkait kemasan dan rasa produk, serta strategi pemasaran inovasi produk baru. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis mengimplementasikan berbagai solusi, termasuk mengarahkan setiap divisi untuk bekerja secara lebih proaktif dan berkolaboratif, mencari referensi kemasan untuk produk Granofit, berdiskusi dengan Chief Product Officer (CPO) terkait pengembangan rasa produk, serta melakukan analisis pasar guna memahami target konsumen dari inovasi produk baru Granofit. Hasil dari program magang ini, penulis berhasil memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang strategi bisnis di industri food & beverage, meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan manajemen, serta mengembangkan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan operasional dan pemasaran. Pembelajaran yang didapatkan selama magang ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat bagi pengembangan bisnis di masa depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Granofit, Skystar Ventures, kepemimpinan dan manajemen, kontribusi divisi, kemasan produk dan rasa, Analisis pasar, Kewirausahaan |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 14:02 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 14:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38297 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |