Pengembangan Paket Intimate Wedding on Panoramic Train oleh Corporate Marketing Intern di PT Kereta Api Pariwisata

Alifio Chandra, Muhammad (2025) Pengembangan Paket Intimate Wedding on Panoramic Train oleh Corporate Marketing Intern di PT Kereta Api Pariwisata. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (626kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (114kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (681kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Laporan ini merekam pengalaman penulis selama menjalani magang sebagai Corporate Marketing Intern di PT Kereta Api Pariwisata melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penulis memilih perusahaan ini karena PT Kereta Api Pariwisata merupakan pelopor layanan kereta wisata di Indonesia dan menawarkan peluang strategis untuk belajar langsung mengenai strategi pemasaran, pengembangan konten kreatif, serta inovasi produk di industri pariwisata berbasis transportasi mewah yang sedang berkembang pesat. Selain minat di bidang pemasaran dan komunikasi, penulis juga tertarik pada tren pariwisata mewah dan ingin memperluas wawasan terkait pengelolaan event serta pengembangan produk wisata berbasis rail travel. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi beberapa kendala utama, antara lain penyesuaian terhadap standar perusahaan, keterbatasan akses terhadap data internal perusahaan, serta minimnya pengalaman langsung dengan produk dan layanan kereta wisata. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis memperkuat komunikasi rutin dengan mentor melalui briefing harian, memanfaatkan data sekunder dan pelatihan product knowledge, serta aktif membangun relasi dengan tim internal. Dengan demikian, laporan ini memberikan gambaran menyeluruh mengenai dinamika kerja di industri pariwisata kereta api, tantangan yang dihadapi, serta solusi praktis yang diterapkan selama pelaksanaan program MBKM di PT Kereta Api Pariwisata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Corporate Marketing, Kereta Api Pariwisata, Pengembangan Produk Wisata 9 Pengembangan Paket Intimate Wedding on Panoramic Train oleh Corporate Marketing Intern di PT Kereta Api Pariwisata, Muhammad Alifio Chandra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 14:03
Last Modified: 06 Jul 2025 14:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38299

Actions (login required)

View Item View Item