Peran Social Media Campaign dalam Meningkatkan Brand Awareness di PT SPECTRUM UniTec

Imtiyaaz, Diva (2025) Peran Social Media Campaign dalam Meningkatkan Brand Awareness di PT SPECTRUM UniTec. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (276kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (457kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (959kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di era digital saat ini mendorong perusahaan untuk beradaptasi dalam strategi pemasaran, termasuk pada perusahaan dengan model bisnis Business-to-Business (B2B) seperti PT SPECTRUM UniTec. Salah satu bentuk adaptasi yang dilakukan adalah melalui pemasaran digital dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan LinkedIn. Penggunaan media sosial menjadi salah satu strategi penting untuk memperkuat brand awareness dan menjalin hubungan dengan klien. Penulis terlibat langsung dalam kegiatan magang yang berkaitan dengan pembuatan konten media sosial, dokumentasi produk, serta dukungan dalam event pemasaran. Selama pelaksanaan magang, ditemukan kendala berupa konten media sosial yang belum terstruktur, pengelolaan file digital yang kurang rapi, dan kualitas dokumentasi visual yang belum optimal. Penulis mengusulkan perencanaan konten media sosial yang lebih sistematis serta perbaikan dalam sistem pengelolaan file digital. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kerja serta menjaga konsistensi branding perusahaan di ranah digital. Melalui proses magang ini, penulis memperoleh pengalaman praktis dalam pengelolaan media sosial perusahaan B2B dan pentingnya strategi pemasaran terintegrasi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pemasaran Digital, Strategi B2B, Konten Media Sosial, Brand Awareness
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 14:10
Last Modified: 06 Jul 2025 14:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38352

Actions (login required)

View Item View Item