Pengaruh Attraction Factors, Physical Presence, dan Location terhadap Mall Patronage pada Pusat Perbelanjaan di Tangerang

Angelica Christabel Hermanto, Nathania Beatrice (2024) Pengaruh Attraction Factors, Physical Presence, dan Location terhadap Mall Patronage pada Pusat Perbelanjaan di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (767kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (794kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (117kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sektor properti di Indonesia terutama area Jabodetabek semakin pesat dimana segmen ritel menjadi segmen kedua yang mendukung kemajuan properti tahun ini. Pusat perbelanjaan juga mengalami pemulihan rerata kunjungan sebanyak 5 persen dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu. Walaupun terlihat baik-baik saja, realitanya tingkat okupansi pusat perbelanjaan mengalami penurunan hingga sedikit membaik tetapi semu. Menurut pakar ritel penyebab penurunan ini dipicu oleh beberapa faktor seperti regulasi pemerintah yang tidak pasti hingga perubahan tren belanja konsumen. Konsumen menginginkan faktor-faktor yang membuat mereka tertarik untuk mengunjungi ulang sebuah pusat perbelanjaan dan menghabiskan waktu lebih lama di sana seperti faktor hiburan, interaksi sosial, bauran merek, hingga fasilitas. Tangerang sendiri memiliki beberapa pusat perbelanjaan terkemuka dengan ukuran yang besar seperti Summarecon Mall Serpong, AEON Mall BSD City, dan The Breeze BSD City. Ketiga mal tersebut tentunya mempunyai daya tarik seperti performance of buying, location, physical atmosphere, entertainment, dan social activities yang membuat mall patronage-nya tinggi, baik dari frequency of visits maupun time spent per visit. Studi ini menggunakan metode kuantitatif melalui pengumpulan sampel secara judgemental terhadap pengunjung mal tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance of buying, location, physical atmosphere, entertainment, dan social activities tidak berpengaruh signifikan terhadap kedua variabel dependen frequency of visits dan time spent per visit. Beberapa temuan dalam penelitian ini yaitu mall distance lebih berpengaruh terhadap frequency of visits daripada mall size.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: performance of buying, physical atmosphere, entertainment, social activities, frequency of visits, time spent per visit, mall patronage
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Jul 2025 11:11
Last Modified: 07 Jul 2025 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38435

Actions (login required)

View Item View Item