Barney Affandi, Michael (2025) Perancangan Media Promosi Kebab Turki Ilhami di Desa Medang. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (983kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (345kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (438kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (377kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (316kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (292kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Desa Medang merupakan sebuah desa dengan penduduk yang mayoritas merupakan pegawai swasta dan pengusaha. Salah satu UMKM yang ada di desa Medang dan menjadi salah satu focus pada penelitian ini adalah Kebab Turki Ilhami, yang telah berdiri selama 13 tahun dan menjual kebab matang serta kebab frozen. Meskipun memiliki potensi besar, UMKM ini menghadapi kendala dalam pemasaran digital dan identitas brand yang belum kuat. Minimnya pemanfaatan media sosial serta desain promosi yang kurang konsisten menjadi tantangan utama. Perancangan media promosi ini menggunakan metode kualitatif yang terdiri dari observasi, wawancara, dan studi pustaka. Perancangan ini berfokus pada strategi promosi digital melalui Instagram dengan menampilkan fotografi produk serta desain template feeds yang menarik. Tujuan utama penelitian ini adalah meningkatkan brand awareness, memperkuat identitas visual, serta mengoptimalkan tampilan media sosial agar lebih menarik bagi calon pelanggan. Dengan strategi yang tepat, diharapkan UMKM Kebab Turki Ilhami dapat bersaing lebih efektif di era digital.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Barney Affandi, Michael (00000067863) |
Contributors: | Nabil Oktanuryansyah, Muhammad (0319109601) |
Keywords: | Desa Medang, Media Promosi, Kebab Turki Ilhami |
Subjects: | 700 Arts and Recreation |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38585 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |