Khanza Hanifah, Shabrina (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual UMKM Harashta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (355kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (331kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (25MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program MBKM Proyek Desa merupakan bagian dari kurikulum pendidikan tinggi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di lingkungan nyata. Dalam program ini, tim mahasiswa berfokus pada pengembangan identitas visual UMKM di Kelurahan Medang sebagai strategi untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan usaha. Salah satu UMKM yang menjadi objek kajian adalah Harashta, yang menghadapi tantangan dalam konsistensi desain visual dan branding. Melalui pendekatan berbasis desain dan strategi pemasaran digital, tim merancang ulang identitas visual UMKM dengan menerapkan teori desain grafis serta mempertimbangkan karakteristik pasar sasaran. Proses ini dilakukan selama empat bulan, melibatkan penelitian mendalam, analisis kebutuhan UMKM, serta pembuatan berbagai aset visual seperti logo, media promosi cetak dan digital, serta strategi pemasaran berbasis media sosial. Hasil dari program ini diharapkan dapat membantu UMKM dalam membangun citra merek yang lebih profesional dan menarik, sehingga mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Selain itu, program ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan praktis, meningkatkan kreativitas, serta mempersiapkan diri untuk dunia kerja dan wirausaha. Implementasi program ini juga mendukung visi Kelurahan Medang dalam menciptakan lingkungan yang kompetitif dan inovatif dalam sektor ekonomi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | branding, Kelurahan Medang, identitas visual, MBKM, UMKM |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 13:27 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 13:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |