Implementasi Marketing Intern pada Layanan Reservasi dan Komunikasi Marketing di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera

Hapsari, Aura (2025) Implementasi Marketing Intern pada Layanan Reservasi dan Komunikasi Marketing di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (17MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (339kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan kegiatan magang yang dilaksanakan selama enam bulan di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, tepatnya pada divisi reservasi dan marketing communication. Hotel ini dipilih karena merupakan hotel bintang empat dengan reputasi baik, berada di bawah jaringan internasional Accor Group, serta memilikisistemkerjaprofesionalyangrelevandenganjurusanManajemenPemasaran. Selama magang, penulis terlibat langsung dalam berbagai kegiatan seperti menangani reservasi tamu melalui sistem TARS, membalas pesan WhatsApp resmi hotel, menyusun confirmation letter, membuat konten media sosial, melakukan koordinasi dengan KOL, hingga mendukung pelaksanaan event promosi. Dalampelaksanaannya, penulis menghadapi beberapa kendala seperti kurangnya pengalaman dalam multitasking, keterbatasan dalam penggunaan sistem Realta, serta tantangan dalam mencari KOL sesuai dengan anggaran hotel. Untuk mengatasi hal tersebut, penulis menerapkan solusi berupa manajemen waktu yang lebih efektif, pembuatan catatan kerja mandiri, komunikasi aktif dengan supervisor, serta pendekatan kreatif dalam strategipromosi.Melaluipengalamanini,penulismemperolehwawasanbarumengenai praktik kerja di industri hospitality dan memperkuat keterampilan profesional dalam bidang layanan reservasi dan komunikasi pemasaran. Laporan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa maupun institusi dalam merancang kegiatan magang yang efektif dan aplikatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, reservasi, komunikasi pemasaran,hotel Implementasi Marketing Intern Pada Layanan Reservasi Dan Komunikasi Marketing Di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Aura Hapsari, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:31
Last Modified: 09 Jul 2025 13:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38644

Actions (login required)

View Item View Item