Mulyadi, Mulyadi (2025) Pengaruh Digital Entrepreneurship Education, Entrepreneurial Intuition dan Social Media terhadap Digital Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa di Wilayah Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (436kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (343kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (215kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (298kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (62kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Peningkatan jumlah penduduk di Indonesia setiap tahun terjadi. Lonjakan tersebut membawa masalah kependudukan seperti banyaknya pengangguran di Indonesia. Sehubungan dengan itu tingkat kewirausahaan di Indonesia juga masih tergolong rendah. Hal ini didukung dengan data rasio jumlah pengusaha terhadap populasi di Indonesia menduduki peringkat rendah di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu pemerintah mendorong peningkatan kewirausahan dengan membuat berbagai program kewirausaaan pada mahasiswa di Indonesia. Namun pada kenyataannya tingkat mahasiswa yang tertarik menjadi wirausahawan setelah lulus masih tergolong sedikit. Padahal banyak institusi pendidikan yang telah menerapkan mata kuliah kewirausahan dalam pembelajaran terutama berbasis digital atau technopreneurship. Penelitian ini ingin mencari tahu faktor yang mempengaruhi niat kewirausahaan digital pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 218 responden mahasiswa di wilayah Tangerang melalui Google Forms. Kemudian di analisis menggunakan bantuan software SmartPLS 4.Hasil yang didapat dalam penelitian yaitu terdapat pengaruh positif antara digital entrepreneurship education terhadap digital entrepreneurial intention, digital entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intuition, entrepreneurial intuition terhadap digital entrepreneurial intention, entrepreneurial intuition terhadap social media, digital entrepreneurial intention sedangkan tidak terdapat pengaruh antara digital entrepreneurship education terhadap social media.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Digital Entrepreneurship Education, Entrepreneurial Intuition, Social Media |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 11:01 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 11:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |