Perancangan Konten Video Digital Marketing untuk Brand Rockys BBQ

Teng, Justin (2025) Perancangan Konten Video Digital Marketing untuk Brand Rockys BBQ. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (416kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (526kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Magang merupakan suatu proses pembelajaran yang dilaksanakan di dunia nyata, dengan dilakukannya bimbingan oleh para ahli di bidang tertentu dengan cara mengerjakan aktivitas langsung serta menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Dengan berkembangnya industri kreatif, seorang mahasiswa desain komunikasi visual harus dapat beradaptasi dan menjadi pribadi yang siap terjun ke dalam industri kreatif. Melalui program magang, mahasiswa dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan, serta memperoleh pengalaman kerja secara langsung di industri kreatif. Sebagai bentuk pelaksanakan program magang, penulis bekerja di agensi kreatif Double S yang berfokus pada layanan komprehensif yang dirancang untuk meningkatkan kehadiran media sosial sebuah merek. Program magang ini berlangsung sesuai dengan kontrak kerja, yang dilaksanakan selama 6 bulan dimulai dari tanggal 1 Februari 2025 hingga 1 Agustus 2025. Dalam proses pelaksanaan magang, penulis secara utama melakukan perancangan di media promosi dan pemasaran digital yang berbasis video dengan mengerjakan proses pembuatan dan pengeditan video pemasaran Tiktok dan Instagram, khususnya untuk merek Rocky's BBQ. Melalui proses perancangan ini, penulis memperoleh banyak pengalaman terkait sistem dan alur kerja di sebuah agensi kreatif, mulai dari menerima brief klien hingga eksekusi media promosi dengan proses kerja mencakup penerimaan brief, penentuan konsep dan referensi, pembuatan copywriting, koordinasi pengambilan gambar, hingga pengeditan offline dan online. Pengeditan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penyusunan alur cerita (cut to cut), dilanjutkan dengan penambahan efek suara, visual, musik, serta color grading.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Pemasaran Digital, Video
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2025 13:05
Last Modified: 10 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38679

Actions (login required)

View Item View Item