Perancangan Ulang Logo Core Value PT Astra Internasional Tbk ��� Honda Sales Operation

Priscilla Giovanna, Irene (2025) Perancangan Ulang Logo Core Value PT Astra Internasional Tbk ��� Honda Sales Operation. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (345kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (616kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Program Magang Merdeka di Universitas Multimedia Nusantara menjadi salah satu syarat kelulusan yang mengharuskan mahasiswa tingkat akhir untuk menerapkan ilmu desain komunikasi visual serta mengembangkan keterampilan profesional di dunia kerja. Penulis melaksanakan magang di PT Astra International Tbk ­ Honda Sales Operation (Astra Motor), sebuah perusahaan yang berfokus pada pemasaran dan distribusi sepeda motor Honda di Indonesia. Astra Motor bertanggung jawab atas aktivitas pemasaran, logistik, serta promosi di berbagai wilayah. Penulis memilih perusahaan ini untuk memahami lebih dalam peran desain grafis dalam industri otomotif, khususnya dalam strategi pemasaran digital. Magang dilaksanakan selama enam bulan, dari 1 Januari 2025 hingga 30 Juni 2025, dengan sistem kerja Work From Office (WFO) di Head Office Astra Motor, Jakarta Utara. Selama magang, penulis bertugas sebagai Graphic Designer Intern dan bertanggung jawab dalam perancangan ulang logo core value perusahaan, pembuatan materi promosi digital untuk media sosial Sales Office Astra Motor, desain kebutuhan internal perusahaan, serta mendukung berbagai aktivitas pemasaran. Prinsip desain grafis dan strategi pemasaran digital digunakan sebagai teori utama dalam pengerjaan tugas magang. Selama proses magang, penulis menghadapi beberapa tantangan, seperti menyesuaikan desain dengan identitas merek serta memenuhi target konten dalam waktu terbatas. Namun, melalui komunikasi yang baik dan pengelolaan waktu yang efektif, kendala tersebut dapat diatasi. Pengalaman magang ini memberikan wawasan mendalam mengenai industri otomotif dan peran desain grafis dalam meningkatkan efektivitas promosi digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Media Promosi, PT Astra International, Astra Motor
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2025 13:05
Last Modified: 10 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38684

Actions (login required)

View Item View Item