Perancangan Media Promosi Event Brand Vinyard di PT. Tanjungwangi Makmur Sentosa (Retail Orang Tua Group)

Adeline, Tania (2025) Perancangan Media Promosi Event Brand Vinyard di PT. Tanjungwangi Makmur Sentosa (Retail Orang Tua Group). MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (850kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri ritel minuman beralkohol di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang tepat sasaran dan efektif. PT Tanjungwangi Makmur Sentosa (Retail Orang Tua Group) merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan media promosi sebagai sarana komunikasi visual untuk memperkuat identitas merek dan menjangkau konsumen secara lebih luas. Penulis memilih perusahaan ini sebagai tempat magang kewirausahaan dengan tujuan memahami secara langsung proses perancangan media promosi yang efektif, sekaligus mengembangkan keterampilan di bidang desain grafis. Selama menjalani magang sebagai Graphic Designer Intern, penulis terlibat dalam pembuatan materi promosi digital dan cetak untuk berbagai brand, seperti Vinyard, Oversmoked, dan Winederland. Penulis juga turut ambil bagian dalam proyek-proyek besar, termasuk desain media untuk event, konten media sosial, katalog produk, e-commerce, hingga materi promosi untuk toko offline. Tantangan utama adalah tenggat waktu yang ketat, yang mendorong penulis untuk tetap profesional, disiplin, dan mampu bekerja secara efisien di bawah tekanan. Pengalaman ini memperkaya pemahaman penulis terhadap alur kerja desain dalam industri retail minuman beralkohol yang dinamis dan kompetitif.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Adeline, Tania (00000053901)
Contributors: Medyasepti, Frindhinia (0319098202)
Keywords: Magang kewirausahaan, Desain Grafis, Retail
Subjects: 700 Arts and Recreation
Sustainable Development Goals: Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns
Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all
Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 10 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38687

Actions (login required)

View Item View Item