Magdalena, May (2025) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Audit Eksternal di Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (521kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (27MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Pelaksanaan magang dilakukan di Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris sebagai audit internship dari 6 Januari 2025 sampai dengan 30 Juni 2025. Selama pelaksanaan magang, menangani 5 klien dengan tugas dan tanggung jawab yaitu mengisi Kertas Kerja Pemeriksaan (KKP), melakukan verifikasi terhadap saldo kas dan bank, membuat surat konfirmasi, melakukan rekapitulasi surat perjanjian kerja sama, melakukan prosedur cut-off, melakukan prosedur subsequent payment dan collection, melakukan predictive test beban bunga dan pendapatan bunga pinjaman, membuat analytical review, melakukan vouching, melakukan aging test, menyusun draft audited financial statements, merevisi draft audited financial statements terhadap review quality control (QC), serta melakukan footing, cross-footing dan tie up audited financial statements. Kendala yang dihadapi selama proses magang adalah klien membutuhkan waktu lama untuk memberikan dokumen serta beberapa dokumen ditemukan masih kurang lengkap ketika pelaksanaan vouching. Solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut adalah dengan berkomunikasi kepada klien terkait dokumen yang belum lengkap, membuat ringkasan dokumen yang masih pending serta memberikan penanda pada kertas kerja yang dapat membantu auditor dalam memastikan kelengkapan data. Saran yang dapat diberikan kepada Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris adalah menyediakan pelatihan dan panduan penggunaan aplikasi/software yang digunakan selama audit, meningkatkan kualitas fasilitas internet, dan membuat perencanaan audit yang lebih terstruktur dan terjadwal.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | cut-off, kertas kerja pemeriksaan, perjanjian kerja sama, subsequent, vouching 7 Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa..., May Magdalena, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HG ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 13:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38726 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |