Winaldi, William
(2015)
Analisis pengaruh customer-oriented
salesperson dan perceived value terhadap
repurchase intention melalui customer
satisfaction
(suatu studi pada konsumen pong asi delivery).
Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tinggi minat konsumen untuk melakukan pembelian barang secara online
(melalui internet) telah memberikan pengaruh yang besar terhadap pekembangan
bisnis jasa pengiriman barang di Indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan
pengiriman jasa yang bermunculan seiring dikeluarkannya peraturan Undang-
Undang No. 38 tahun 2009 yang memudahkan persyaratan untuk menciptakan
perusahaan pengiriman barang. Seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan
baru yang bermunculan, maka tingkat persaingan yang terjadipun semakin ketat.
Sebuah perusahaan perlu menawarkan sesuatu yang berbeda dan lebih inovatif
kepada konsumennya agar mereka tertarik dan mau menggunakan produk atau
jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Repurchase Intention
konsumen Pong Asi Delivery dipengaruhi oleh Customer-Oriented Salesperson
dan Perceived Value melalui Customer Satisfaction.
Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 3 hipotesis yang
akan diuji dengan metode Structural Equation Modeling. Sampel pada penelitian
ini berjumlah 115 orang dengan ketentuan berusia 21 tahun hingga 40 tahun yang
pernah menggunakan jasa Pong Asi Delivery sejak tahun 2014-2015 dan
menggunakan jasa pong asi sebanyak satu kali, tidak berlangganan jasa paket
bulanan, pernah berinteraksi dengan customer service Pong Asi Delivery lewat
telepon, dan pernah berinteraksi dengan kurir Pong Asi Delivery.
Item Type: |
Thesis
(Bachelor Thesis)
|
Creators: |
Creators | NIM |
---|
Winaldi, William | UNSPECIFIED |
|
Contributors: |
Contribution | Name | NIDN/NIDK |
---|
UNSPECIFIED | Susanto, Yosef Budi | UNSPECIFIED |
|
Subjects: |
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: |
Faculty of Business > Management |
Date Deposited: |
20 Jun 2017 04:21 |
URI: |
https://kc.umn.ac.id/id/eprint/388 |
Actions (login required)
 |
View Item |