Aktivitas Digital and Social Media pada Perusahaan Legalist Indonesia

Christy Fayola, Angelica (2025) Aktivitas Digital and Social Media pada Perusahaan Legalist Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (773kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (294kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (523kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman penulis selama menjalani praktik kerja sebagai Digital and Social Media Intern di Legalist Indonesia yang berada di bawah PT Icon Global Internasional yang bergerak dalam bidang hukum. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengenal dunia kerja profesional serta mengaplikasikan ilmu yang dipelajari selama perkuliahan, mengasah soft skill, berpikir kreatif, meningkatkan keterampilan dalam bidang media sosial, serta memahami grafik media sosial yang efektif untuk mendukung strategi pemasaran digital perusahaan. Digital and Social Media bertanggung jawab dalam pembuatan content planning, content shooting, editing, serta melakukan social media handling. Strategi konten ini dapat mengacu pada Diffusion of Innovation Theory oleh Everett M. Rogers, melalui teori ini dapat membantu memahami lebih baik bagaimana klien dapat menggunakan inovasi digital dan strategi komunikasi online. Teori ini membantu memahami segmentasi audiens berdasarkan tingkat adopsi inovasi antara lain, early adopters, early majority hingga laggards, bagaimana penyampaian konten digital yang tepat dapat mendorong adopsi layanan hukum secara lebih luas. Melalui praktik magang ini, penulis dapat melihat keterlibatan dan cara memperkuat hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Melalui keterlibatan langsung dalam perencanaan dan pengelolaan konten, diharapkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama praktik kerja magang yang ditulis dalam laporan magang ini akan berfungsi sebagai referensi praktis dalam bidang komunikasi strategis, khususnya terkait dengan bagaimana media digital dan sosial membantu pemasaran digital perusahaan berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital and Social Media Intern, Legalist Indonesia, Strategi Konten, Diffusion of Innovation Theory, Pemasaran Digital Aktivitas Digital and Social Media Pada Perusahaan Legalist Indonesia, Angelica Christy Fayola, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jul 2025 13:12
Last Modified: 14 Jul 2025 13:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38810

Actions (login required)

View Item View Item