Perancangan Desain Promosi Hiring Event untuk PT Bank Central Asia Tbk

Manilova Tedja, Kathleen (2025) Perancangan Desain Promosi Hiring Event untuk PT Bank Central Asia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (299kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (751kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang telah menyediakan layanan jasa dan produk perbankan selama bertahun-tahun bagi masyarakat. Terdapat Divisi Human Capital Management (HCM) di dalam perusahaan yang mengelola keseluruhan aspek yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya manusia di BCA, termasuk pengelolaan regulasi karyawan, proses rekrutmen, manajemen, pengembangan, dan lain-lain. Setiap posisi di perusahaan tentunya memiliki tahap rekrutmen yang berbeda, sehingga dibutuhkan media penyampaian informasi dan promosi yang disesuaikan dengan target kandidat yang diperlukan. Salah satu media utama yang digunakan BCA dalam membagikan hal tersebut adalah sosial media seperti Instagram dan LinkedIn. Sebagai mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara, penulis menjalankan program kerja magang di BCA dalam divisi HCM, lebih tepatnya pada biro Employee Experience & Communications sebagai Graphic Designer Intern untuk mendesain materi promosi dan informasi terkait hiring event di PT Bank Central Asia Tbk. Contoh proyek yang dikerjakan meliputi poster promosi di sosial media, banner untuk keperluan event perusahaan, video bumper untuk webinar, dan lain-lain. Terdapat proyek utama berupa perancangan game dan redesain backdrop booth yang digunakan untuk acara jobfair BCA. Seluruh proyek ini juga dikerjakan secara bertahap, di mana dimulai dari pemberian brief desain, diskusi dengan mentor, dimulainya proses perancangan, melakukan revisi, dan finalisasi desain. Di dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala yang dialami seperti adaptasi dengan gaya visual yang baru dan penyesuaian workload yang awalnya cukup padat. Meski demikian, penulis berhasil menghadapi kendala dengan solusi berupa menyisihkan waktu untuk adaptasi dengan gaya visual, meningkatkan kemampuan teknis, membuat skala prioritas, dan membagi tugas dengan rekan kerja lainnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sosial Media, Rekrutmen, Human Capital Management, Promosi, Informasi
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:05
Last Modified: 16 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38851

Actions (login required)

View Item View Item