Perancangan Key Visual Kampanye di PT Matahari Department Store Tbk

Febrianto Hamsyah, Ricky (2025) Perancangan Key Visual Kampanye di PT Matahari Department Store Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (404kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (835kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (442kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

PT Matahari Department Store Tbk merupakan perusahaan retail fashion dan lifestyle terbesar di Indonesia dengan brand identity "House of Specialist". Matahari sendiri memiliki banyak peluang kerja di berbagai bidang dan divisi perushaan, dan Graphic Designer menjadi salah satu peluang tersebut. Penulis memutuskan untuk melakukan magang di Matahari karena memiliki peluang berkembang yang baik melalui bimbingan dan pengalaman dari perusahaan ternama. Proses magang dilakukan mulai selama 6 bulan, dan melalui beberapa tahap dari awal pengajuan perusahaan, seleksi, pembuatan surat administrasi, diterimanya penulis, dan terlaksananya kegiatan magang. Kedudukan penulis dalam magang ini adalah sebagai Graphic Designer Intern yang didampingi oleh Supervisor sehingga proses magang dapat berjalan sesuai dengan tujuan perusahaan dan serta mendapat arahan untuk mengerjakan tugas-tugas magang. Penulis mendapatkan beberapa proyek desain pembuatan key visual event-event Matahari. Key visual ini dirancang melalui penjelasan brief kepada penulis, pembuatan design reference deck, penentuan color palette, visualisasi aset, dan layouting. Proyek ini memiliki tema desain yang berbeda-beda sehingga penulis dapat belajar untuk mengeksplorasi berbagai ide desain key visual. Dalam proses magang ini, penulis memiliki kendala dalam memahami istilah baru dalam bekerja, tidak tersedianya email perusahaan, dan tidak adanya brand guideline perusahaan. Kendala ini dapat penulis atasi dengan aktif berkomunikasi kepada supervisor dan tim lain demi kepentingan kerja agar kendala dapat teratasi. Melalui magang ini, penulis semakin mendalami kemampuan perancangan desain melalui standar perusahaan, mengasah kemampuan eksplorasi ide desain, dan membiasakan diri dengan dunia kerja secara profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, PT Matahari Department Store Tbk, Graphic Designer.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:07
Last Modified: 16 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38861

Actions (login required)

View Item View Item