Cerana Nababan, Mayang (2025) Peran External Communication Intern dalam Menjaga Citra PT Metra Digital Media. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (663kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (272kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (544kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (338kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, menjaga citra perusahaan melalui komunikasi eksternal menjadi hal yang sangat penting. PT Metra Digital Media (MDMedia), sebagai anak perusahaan PT Telkom Indonesia yang bergerak di bidang periklanan digital, memerlukan peran strategis dari divisi komunikasi eksternal untuk memastikan pesan perusahaan tersampaikan secara efektif kepada publik. Selama program magang, peserta magang berperan sebagai External Communication Intern yang bertugas mendukung kegiatan komunikasi perusahaan dengan pihak eksternal melalui pembuatan artikel promosi, pengelolaan media sosial, hingga peliputan dan dokumentasi acara eksternal. Aktivitas magang mencakup pembuatan konten, penulisan copywriting, content ideation, dan koordinasi event. Dalam pelaksanaannya, peserta magang menghadapi berbagai tantangan seperti keterbatasan akses informasi dan koordinasi lintas tim. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan bimbingan atasan, penggunaan tools digital, dan kolaborasi tim. Peran intern ini mendukung jalannya kampanye komunikasi yang selaras dengan citra perusahaan yang ingin dibangun MDMedia di mata publik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | komunikasi eksternal, citra perusahaan, konten digital, media sosial, kampanye perusahaan 8 Peran External Communication Intern dalam Menjaga Citra PT Metra Digital Media, Mayang Cerana Nababan, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |