Meilisa Adestia, Cattie (2025) Peran Content Creator pada Kanmo Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (409kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (348kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (394kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
PT Multitrend Indo atau Kanmo Group adalah perusahaan ritel yang menaungi berbagai brand ternama, seperti Mothercare, Gingersnaps, The Children's Place, Wilio, Playgro, dan Early Learning Centre, yang bergerak di bidang retail. Seiring berkembangnya digitalisasi dan meningkatnya konsumsi media sosial, Kanmo Group aktif memanfaatkan strategi digital marketing melalui platform seperti TikTok dan Shopee untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Posisi penulis dalam praktik kerja magang adalah sebagai Content Creator Internship pada divisi E-Commerce dari brand-brand tersebut. Selama magang, penulis terlibat dalam proses end-to- end produksi konten mulai dari perencanaan, pengambilan, hingga pengeditan konten video yang dipublikasikan di media sosial dan marketplace. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah tahapan content marketing menurut Philip Kotler untuk menguraikan bagaimana konten dirancang agar sesuai dengan identitas masing-masing brand dan mampu mendorong transaksi serta meningkatkan brand awareness. Penulis dapat menyimpulkan bahwa peran content creator sangat krusial dalam mendukung kampanye digital dan memperkuat kehadiran brand di ranah online. Maka content creator harus mampu berpikir kreatif, beradaptasi dengan cepat, dan bekerja sama dengan departemen lainnya untuk memproduksi hingga mempublikasikan sebuah konten menghasilkan konten yang relevan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Content Marketing, Strategi Konten, Digital Marketing, E-Commerce. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |