Peran Social Media Officer di PT Bank BTPN Syariah Tbk

Daffalino Alren, Rama (2025) Peran Social Media Officer di PT Bank BTPN Syariah Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (194kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (174kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (671kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Adanya pergeseran menuju era digital menyebabkan meningkatnya penggunaan internet dan media sosial di Indonesia. Media sosial kini menjadi sarana strategis bagi berbagai institusi, termasuk sektor perbankan, untuk membangun komunikasi dengan audiensnya. PT Bank BTPN Syariah Tbk dipilih sebagai tempat magang karena reputasinya sebagai bank syariah yang aktif dalam pemberdayaan komunitas melalui pendekatan digital, salah satunya lewat akun Instagram @bersamaberdaya. Sejak 10 Februari 2025, pemagang menjalani kerja magang sebagai Social Media Officer dan bertanggung jawab dalam content planning, produksi konten, editing, hingga publikasi. Selama pelaksanaan magang, salah satu kendala yang dihadapi adalah keterbatasan perangkat kerja pribadi yang tidak sesuai dengan kebutuhan teknis pengelolaan media sosial. Solusi yang dilakukan adalah dengan mengatur ulang workflow dan berdiskusi dengan tim terkait teknis unggahan dan desain agar tetap sesuai standar. Selain itu, minimnya informasi terbuka mengenai lowongan magang di BTPN Syariah juga menjadi kendala awal yang diatasi dengan inisiatif mencari informasi dari jaringan pribadi. Pengalaman ini menegaskan pentingnya peran Social Media Officer dalam menjembatani komunikasi perusahaan dengan audiens digital secara aktif dan strategis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: BTPN Syariah, Konten, Social Media Officer
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:19
Last Modified: 16 Jul 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38937

Actions (login required)

View Item View Item