Alifio Rachman, Muhammad (2025) Peran Sales Intern dalam Pameran IFEX di PT Dyandra Promosindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (464kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (42kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (183kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (260kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (22kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
PT Dyandra Promosindo merupakan salah satu perusahaan penyelenggara event terkemuka di Indonesia yang terus berkembang dan berinovasi hingga saat ini. Sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group, Dyandra Promosindo memiliki rekam jejak panjang dalam menghadirkan event-event berskala nasional hingga internasional di berbagai sektor industri.. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengembangkan dan mengeksekusi kebutuhan serta aktivitas Sales IFEX pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan event organizer terkenal yaitu Dyandra Promosindo yang merupakan salah satu perusahaan event organizer yang ada di Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Sales IFEX yang ada dalam event International Furniture Expo. Deskripsi pekerjaan Sales IFEX adalah melakukan komunikasi dengan pihak exhibitor untuk keberlangsungan IFEX 2025 serta mengeksekusinya dalam bentuk kegiatan berupa event. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pendekatan terintegrasi dalam teori komunikasi. Penulis belajar mengenai bagaimana menyusun dan mengelola hubungan, mengolah data analytics dari exhibitor serta mendukung kegiatan eksekusi event. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah rapat yang jarang sekali dilakukan sehingga menjadikan aktivitas brainstorming yang terkadang kurang efektif. Setelah dilakukan aktivitas magang selama lebih dari seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat proses pengumpulan data analytics, account planning, dan eksekusi event dalam pengimplementasian Sales untuk pameran IFEX Dyandra Promosindo.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | event, IFEX, Dyandra Promosindo |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39074 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |