Kegiatan Social Media Intern di PT Koneksi Niaga Solusindo (SIRCLO StreamLab)

Auriel Dinita, Elysha (2025) Kegiatan Social Media Intern di PT Koneksi Niaga Solusindo (SIRCLO StreamLab). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (545kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (587kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini berisi tentang latar belakang pemilihan tempat magang yang didasarkan pada perkembangan industri digital, khususnya peran media sosial dalam membentuk strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep social media marketing yang telah dipelajari selama perkuliahan ke dalam praktik nyata di dunia kerja profesional. Perusahaan yang menjadi tempat magang adalah PT Koneksi Niaga Solusindo (SIRCLO StreamLab), sebuah unit bisnis yang bergerak di bidang jasa produksi live streaming dan konten video. Posisi yang diambil dalam kegiatan magang adalah sebagai Social Media Intern selama enam bulan dengan fokus pada pengelolaan akun Instagram dan TikTok @sirclostreamlab. Deskripsi pekerjaan meliputi perencanaan strategi konten berbasis kerangka SOSTAC, produksi konten video, penulisan caption, hingga evaluasi performa melalui penyusunan social media report. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini mencakup social media marketing serta penerapan model perencanaan SOSTAC. Kesimpulan yang diperoleh adalah kegiatan magang ini berhasil menjawab seluruh tujuan magang, mulai dari memahami alur kerja pengelolaan media sosial, menerapkan teori secara kontekstual, hingga mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill yang relevan. Penulis juga memperoleh jaringan kerja baru serta mengidentifikasi kesenjangan antara strategi dan implementasi operasional. Saran praktis yang diajukan yaitu perlunya optimalisasi proses kerja konten agar lebih sesuai dengan struktur strategi komunikasi digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media sosial, SIRCLO StreamLab, Social media marketing, strategi SOSTAC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:19
Last Modified: 18 Jul 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39082

Actions (login required)

View Item View Item