Calista, Jeneva (2025) Peran Content Creator di PT Ree Derma International. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (680kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (327kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (263kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (757kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri kecantikan saat ini mengalami pertumbuhan pesat, terutama pada produk perawatan berbahan alami yang semakin diminati konsumen karena dinilai lebih aman dan ramah lingkungan. PT Ree Derma International hadir sebagai salah satu brand lokal yang fokus pada perawatan rambut alami dan berkelanjutan. Penulis menjalani praktik kerja magang sebagai content creator di perusahaan tersebut, tepatnya di divisi kreatif, sejak Maret hingga Juni 2025. Tujuan dari magang ini adalah untuk menambah pengalaman dan keterampilan di bidang content creation serta memahami praktik kerja nyata dalam industri digital marketing. Selama magang, penulis terlibat dalam pembuatan konten media sosial dan berhasil mengembangkan kemampuan seperti copywriting, desain visual, manajemen konten, serta keterampilan komunikasi dan pemecahan masalah. Sebagai kesimpulan, kegiatan magang ini memberikan wawasan praktis yang sangat relevan dengan bidang studi dan minat penulis, sekaligus memperkuat kesiapan menghadapi dunia kerja. Penulis menyarankan agar perusahaan mengadakan sesi sharing session internal secara berkala yang membahas update tren media sosial dan kontribusi bisa berlangsung lebih optimal sejak awal.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Digital Marketing, Industri Kreatif, PT. Ree Derma International |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:19 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |