Khemapuspita Hermawan, Yassa (2025) Aktivitas Marketing Communication Intern di PT Kopi Opa Korea. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (667kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (285kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (271kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Setiap bisnis memiliki strategi pemasaran yang unik, termasuk industri kopi yang saat ini tengah berkembang pesat. Hal ini mendorong munculnya berbagai kafe baru serta merek kopi lokal di masyarakat. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan marketing communication pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah PT Kopi Opa Korea yang awalnya merupakan perusahaan kopi yang kini telah berekspansi menjadi sebuah digital agency. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang ini adalah marketing communication intern yang ada dalam Departemen Marketing Communication. Marketing communication intern bertanggung jawab untuk mendukung kegiatan promosi dan produksi konten di media sosial, baik untuk Kopi Chuseyo maupun klien. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan menurut Kotler dan Armstrong (2008:3). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah proses promosi mulai dari pengambilan video dan editing yang dilakukan dalam jangka waktu yang singkat. kesimpulan yaitu dari kerja magang ini adalah diperolehnya pembelajaran nyata mengenai pengelolaan kampanye pemasaran digital, strategi membangun citra merek yang kuat di platform sosial, hingga pentingnya menjalin hubungan strategis dengan komunitas dan publik sasaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, pemasaran digital, media sosial, industri kopi, hubungan komunitas |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:19 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39087 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |