Peran Content Creator Intern dalam Produksi Konten Employer Branding di Media Sosial @Alfakarir.Official Pt Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Muhammad Fauzan Habrari, Raden (2025) Peran Content Creator Intern dalam Produksi Konten Employer Branding di Media Sosial @Alfakarir.Official Pt Sumber Alfaria Trijaya Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (913kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu alat strategis dalam membangun citra perusahaan, tidak hanya sebagai sarana promosi produk, tetapi juga dalam menciptakan persepsi positif sebagai tempat bekerja positif. Strategi ini dikenal dengan istilah employer branding, yaitu upaya perusahaan dalam mempromosikan nilai, budaya, dan daya tarik internal perusahaan kepada calon karyawan maupun publik secara luas. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, menyadari pentingnya strategi ini, khususnya dalam menjangkau generasi muda sebagai target utama rekrutmen. Untuk itu, perusahaan memanfaatkan seluruh akun media sosial @alfakarir.official sebagai kanal utama komunikasi employer branding. Dalam prosesnya, dibutuhkan peran kreatif dari tim employer branding untuk merancang, memproduksi, dan menyebarluaskan pesan-pesan yang sejalan dengan citra budaya perusahaan. Penulis yang menjalankan peran sebagai Content Creator Intern selama enam bulan di Departemen Recruitment & Assessment, terlibat langsung dalam kegiatan employer branding mulai dari perencanaan konsep, dokumentasi, editing, hingga penulisan copywriting. Melalui pengalaman tersebut, penulis tidak hanya mengembangkan keterampilan teknis, tetapi juga memahami pentingnya komunikasi visual dalam menarik perhatian talenta potensial dan membentuk citra positif perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Employer Branding, Content Creator, Social Media, Visual Communication, Recruitment
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:20
Last Modified: 18 Jul 2025 13:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39089

Actions (login required)

View Item View Item