Peran Agency Communication di PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Putri, Olivia (2025) Peran Agency Communication di PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (834kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (544kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini mendeskripsikan pelaksanaan program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) di PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sebagai Agency Communication Intern selama periode 3 Maret hingga 9 September 2025. Pemilihan perusahaan didasari oleh reputasi Manulife sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang memiliki sistem komunikasi internal yang kuat dengan mitra bisnis melalui teknik copywriting dan special event. Selama magang, penulis menjalankan tugas utama berupa copywriting untuk e-magazine internal, content planning, pengelolaan media sosial mynewstore, special event management, serta data processing untuk acara tahunan perusahaan. Kendala yang dihadapi meliputi penyesuaian gaya penulisan copywriting yang fleksibel, koordinasi tujuan dalam pengembangan brand mynewstore, dan keterbatasan dalam detail teknis pekerjaan. Solusi yang diterapkan adalah intensifikasi komunikasi tim melalui brainstorming, peningkatan diskusi untuk menyamakan persepsi, dan pengembangan kebiasaan double-check pada setiap output pekerjaan. Program magang ini memberikan pemahaman mendalam tentang peran agency communication dalam membangun brand awareness dan komunikasi efektif dengan stakeholder internal perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Manulife, Agency Communication, Copywriter, Special Event, Magang 8 Peran Agency Communication..., Olivia Putri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2025 13:03
Last Modified: 21 Jul 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39121

Actions (login required)

View Item View Item