Zelda, Gabriela (2025) Laporan Pelaksanaan Kerja Magang sebagai Accounting Staff di KAP Bayudi, Yohana, Suzy, Arie. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (630kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (810kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (325kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pelaksanaan kerja magang berlangsung di KAP Bayudi, Yohana, Suzy, Arie sebagai staf akuntansi pada divisi akuntansi dan administrasi pada periode 3 Juni 2024 - 3 Oktober 2024. Tugas yang dilakukan selama pelaksanaan kerja magang adalah memberikan jasa akuntansi kepada PT. HYK dan PT. CL, serta melakukan jasa administrasi kepada KAP BYSA. Tugas yang dikerjakan yaitu melakukan rekap rekening giro, membuat jurnal penjualan kena PPN, pencocokan beban dengan buku bank dan buku besar, mengisi buku kas, mengisi buku bank, membuat jurnal pendapatan dimuka pada ayat jurnal penyesuaian, mengisi buku penjualan, membuat jurnal uang muka PPh 23, membuat invoice, membuat kwitansi, membuat proposal audit, dan rekap timesheet karyawan. Dalam proses pelaksanaan kerja magang ditemukan kendala yang dapat menghambat penyelesaian tugas magang. Kendala yang pertama terjadi pada saat melakukan rekap rekening giro dimana tanggal pembayaran yang tertera pada rekening giro berbeda dengan tanggal pembayaran yang tertera pada rincian pembayaran yang telah terjadi, sehingga solusi yang dilakukan adalah meminta staff senior untuk mengkonfirmasi kembali dasar penetapan tanggal pembayaran perusahaan klien apakah berdasarkan penerbitan cek atau rekonsiliasi setelah rekening giro terbit. Kendala yang kedua terjadi pada saat mencari transaksi rincian beban dalam buku bank dan buku besar terdapat transaksi yang tidak ditemukan pada kedua dokumen tersebut, sehingga solusi yang dilakukan adalah ditanyakan langsung kepada staff klien untuk transaksi yang tidak ditemukan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Akuntansi, Buku Besar, Invoice, Laporan Keuangan, Timesheet |
Subjects: | ?? HG ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:02 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |