Daniel, Daniel (2025) Aktivitas Brand Activation di PT Lion Super Indo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (400kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (266kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (403kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (237kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan industri ritel di Indonesia terkhususnya supermarket semakin pesat dan dinamis. Memasuki dekade ketiga abad ke-21, sektor supermarket menghadapi tantangan besar berupa perubahan perilaku konsumen, penurunan daya beli, serta persaingan yang semakin ketat. Tidak hanya dipengaruhi oleh tren konsumen dan kompetisi pasar, tantangan ini juga didorong oleh faktor ekonomi global dan kemajuan teknologi internet yang secara signifikan mengubah pola dan preferensi belanja masyarakat. Konsumen kini lebih selektif dalam pengeluaran, mengutamakan produk bernilai tinggi, dan mengharapkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan serta interaktif. Menjawab tantangan yang ada, aktivitas event activation menjadi strategi penting bagi perusahaan seperti Super Indo untuk menciptakan pengalaman belanja yang berkesan dan interaktif. Laporan magang ini membahas pengalaman penulis sebagai event activation Intern di PT Lion Super Indo dengan fokus pada perencanaan dan pelaksanaan event activation. Selama magang, penulis menghadapi kendala seperti keterbatasan tenaga kerja, lambatnya proses koordinasi dan approval, serta waktu persiapan materi yang singkat. Solusi yang diterapkan meliputi penyesuaian timeline, komunikasi proaktif, dan pembelajaran mandiri. Pengalaman ini memperkuat pemahaman penulis tentang pentingnya kolaborasi tim, manajemen waktu, dan strategi komunikasi efektif dalam mendukung keberhasilan event activation di sektor ritel.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | brand activation, activation, event, marketing, perencanaan, ritel, Super Indo |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:03 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |