Aktivitas Personal Selling dalam Event Marketing Intern di PT Online Media Guna (Pergikuliner)

Salsabila Fathoni, Maritza (2025) Aktivitas Personal Selling dalam Event Marketing Intern di PT Online Media Guna (Pergikuliner). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (911kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini membahas mengenai pengalaman magang peserta selama melakukan kerja magang di PergiKuliner sebagai Event Marketing Intern. Penulis bertanggung jawab dalam mencari tenant untuk Pop-up Festival yang biasa diselenggarakan di perkantoran, universitas, sekolah, maupun open space lainnya. Proses pencarian tenant melibatkan kemampuan personal selling mulai dari prospecting and qualifying, pre approach, approach, presentation, handling objections, closing, dan follow-up. Tentu, pada proses pencarian tenant, penulis mengahadapi berbagai tantangan dan kenadala terutama pada saat menghadapi keluhan dan objection dari tenant. Tidak jarang terkadang, terjadi kesenjangan antara teori personal selling yang dipelajari selama kuliah dengan yang sebenarnya terjadi di lapangan. Penulis belajar untuk menghadapi berbagai tantangan secara langsung dibantu mentor. Dengan melaksanakan kerja magang di PergiKuliner, penulis belajar secara langsung bagaimana event marketing bekerja dan juga penulis mengasah dan mengaplikasikan secara langsung teori yang sudah dipelajari dan juga mengembangkan kemampuan soft skill seperti problem solving, negotiation, public speaking dan time management yang nantinya akan sangat berharga di masa depan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event Marketing Intern, tenant, personal selling
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2025 13:07
Last Modified: 23 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39189

Actions (login required)

View Item View Item