Azzahra, Yazmin (2025) Aktivitas Social Media Specialis Intern di Sedayu City. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (707kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (446kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (426kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Pemilihan tempat magang yang bergerak dalam bidang industri properti dikarenakan adanya permintaan pasar yang meningkat mencakup pasokan properti komersial. Pertumbuhan ini mendorong sektor properti untuk terus berinovasi dalam strategi pemasaran dengan memanfaatkan media digital. Agung Sedayu Group adalah perusahaan pengembang properti ternama yang memiliki proyek- proyek terkemuka dan citra positif di mata publik. Tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui peran social media specialist untuk mengelola media sosial yang didukung dengan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi strategis untuk menunjang keberlangsungan pemasaran yang berdampak pada awareness salah satu anak perusahaan Agung Sedayu Group, yaitu Sedayu City Kelapa Gading. Deskripsi peran kerja magang social media specialist intern adalah mengelola media sosial, mulai dari riset tren konten, merancang jadwal, copywriting, menjalin hubungan interaktif, hingga produksi konten yang dikemas dalam bentuk konten menarik foto maupun video pendek (Reels). Konsep yang digunakan dalam proses kerja magang adalah pendekatan SOSTAC, terdiri dari analisis situasi, strategi, taktik, tindakan, dan kontrol. Aktivitas kerja magang yang berlangsung selama 640 jam kerja ini mendukung pemasaran melalui media sosial untuk mendukung promosi tenant, event, dan meningkatkan awareness serta engagement kepada target audiens. Kendala yang dihadapi selama praktik kerja magang adalah perencanaan konten yang menekankan untuk meningkatkan engagement dan sales melalui konten media sosial, Proses produksi konten yang tidak sesuai dengan jadwal seharusnya, serta Waktu yang tidak fleksibel dan efisien dalam proses kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media, SOSTAC, Content Creation |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:07 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |