Ativitas Content Marketing PT Raksasa Laju Lintang

Fortunata, Benedicta (2025) Ativitas Content Marketing PT Raksasa Laju Lintang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (779kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (508kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (663kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan ini membahas pengalaman penulis dalam melaksanakan praktik kerja magang sebagai Social Media Specialist di PT Raksasa Laju Lintang (Ralali), sebuah perusahaan teknologi yang memiliki lini bisnis di bidang makanan melalui merek seperti Mina Soku dan Lanana. Tujuan dari program magang ini adalah untuk mengembangkan keterampilan praktis dalam bidang content marketing, mulai dari penyusunan ide, pembuatan konten, hingga evaluasi performa di media sosial. Selama enam bulan, penulis terlibat langsung dalam proses brainstorming, penjadwalan, produksi konten, serta analisis mingguan berdasarkan metrik seperti reach, engagement, views, dan new followers. Beberapa kendala yang dihadapi antara lain kesulitan menyesuaikan tone of voice antar brand serta belum adanya perencanaan ide konten yang sistematis. Solusi yang diterapkan mencakup penyelarasan strategi konten dengan tone of voice serta penyusunan rencana konten lebih terstruktur. Pengalaman ini memberikan wawasan yang mendalam mengenai praktik kerja profesional di bidang pemasaran digital, sekaligus memperkuat pemahaman penulis tentang pentingnya kolaborasi antara strategi konten dan teknologi pangan dalam membangun citra brand yang kuat dan kredibel di media social.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content marketing, Media sosial, Strategi konten, Teknologi pangan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Jul 2025 13:04
Last Modified: 24 Jul 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39225

Actions (login required)

View Item View Item