Amanda Hutomo, Keycia (2025) Aktivitas Digital Marketing di VIVERE Collection untuk Meningkatkan Awareness dan Penjualan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (598kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (721kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (710kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (371kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir ini, permintaan untuk produk furnitur terus menerus meningkat. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi dan digitalisasi pada zaman ini, salah satunya adalah melalui media digital. VIVERE Collection menyadari hal ini, dan turut memanfaatkan media digital untuk meningkatkan awareness dan penjualan. Pemagang melaksanakan kerja magang di VIVERE Collection dengan tujuan untuk mengetahui proses kerja pada divisi Digital Marketing, mengimplementasikan ilmu, serta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru. VIVERE Collection sendiri merupakan sebuah brand premium yang menyediakan furnitur, home decor, aksesoris, dan gifts dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Selama kerja magang, pemagang berada di divisi Digital Marketing yang bertanggung jawab untuk mengelola media sosial, khususnya Instagram dan Tiktok, membantu bekerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL), serta menulis artikel untuk website VIVERE Collection. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh pemagang selama bekerja, seperti kurangnya pengetahuan mengenai istilah-istilah dalam media sosial atau kerja sama dengan KOL. Namun, terdapat banyak juga yang pemagang dapat pelajari dan kembangkan, seperti bagaimana membuat konten yang menarik serta pentingnya copywriting dalam sebuah konten.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, VIVERE Collection, Furnitur, Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:05 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39270 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |