Aktivitas Departemen Brand Communication di PT Bumi Serpong Damai Tbk (Sinar Mas Land)

Valencia Tannuwijaya, Jessie (2025) Aktivitas Departemen Brand Communication di PT Bumi Serpong Damai Tbk (Sinar Mas Land). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (484kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (306kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (623kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Peran komunikasi merek atau brand communication menjadi penting mengingat banyaknya pesaing dalam satu industri, termasuk industri properti dan pengembangan. Kerja magang ini diakukan dengan tujuan mengimplementasikan sekaligus mempelajari aspek-aspek komunikasi pemasaran, khususnya yang berhubungan dengan copywriting dan branding. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk atau lebih dikenal dengan nama Sinar Mas Land yaitu salah satu perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia. Lewat kerja magang di Departemen Brand Communication Content Section, pemagang berpartisipasi dalam pengembangan materi komunikasi untuk kepentingan branding Sinar Mas Land dan BSD City, khususnya untuk copywriting. Penyusunan laporan magang menggunakan konsep-konsep yang relevan dengan aktivitas kerja magang, seperti marketing communication, persuasive communication, serta copywriting. Dalam prosesnya, pemagang mengalami beberapa kendala terkait ide dan gagasan yang belum sesuai dengan citra perusahaan. Namun, hal tersebut dapat diatasi seiring berjalannya waktu dengan bimbingan dari tim Brand Communication. Setelah menjalani kerja magang sebanyak 640 jam kerja, pemagang mampu menyimpulkan mengenai berbagai aktivitas yang dilakukan untuk mempertahankan branding, mulai dari pelaksanaan promo dan kampanye, penggunaan key visual serta copywriting, hingga partisipasi dalam ajang penghargaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sinar Mas Land, magang, komunikasi pemasaran, komunikasi merek
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:06
Last Modified: 25 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39271

Actions (login required)

View Item View Item