Clara Santy, Cynthia (2025) Aktivitas Content Creative Intern di Dreambox Branding & Digital Marketing Consultant. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (10MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (981kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (646kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Dreambox Branding & Digital Marketing Consultant adalah konsultan branding dan marketing yang menawarkan solusi kreatif dan inovatif melalui berbagai layanan kampanye 360 derajat. Dengan salah satu layanannya memberikan layanan branding marketing, Dreambox membutuhkan peran Content Creator. Content Creator membantu dalam membuat strategi dan mengeksekusi konten kreatif. Hal ini menjadikan peran Content Creator sangat penting. Tujuan menjalani magang di Dreambox Branding & Digital Marketing Consultant adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam menciptakan konten yang relevan dan beragam. Seiring berkembangnya social media marketing, penulis merasa bahwa peran Content Creator dan content marketing menjadi penting. Dalam praktik kerja magang, penulis bertanggung jawab dalam membuat content planning. Namun, dalam prosesnya penulis menghadapi kendala berupa minimnya arahan dari supervisi dan komunikasi klien yang kurang responsif sehingga sering terjadi kesalahan dan keluhan dari klien, beberapa efeknya adalah revisi konten dan pengunduran jadwal konten. Kendala ini mempengaruhi keefektivisan konten. Untuk mengatasi hal tersebut, penulis berinisiatif untuk aktif bertanya dan melakukan follow up secara berkala dengan tim. Penulis berhasil untuk terus update terhadap proses kerja dan on track terhadap perkembangan konten. Setelah menyelesaikan masa magang, penulis menyimpulkan bahwa Content Creator memegang peranan penting dalam keberhasilan strategi content marketing. Hal ini dikarenakan Content Creator memastikan konten yang dibuat tetap relevan, menarik, dan sesuai dengan kebutuhan audiens sehingga dapat mencapai tujuan yang ditetapkan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Content Marketing, Agency |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:06 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39276 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |