Aulia Ramadhany, Rafida (2025) Peran Digital Marketing di PT Kompas Media Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (409kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (279kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (312kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Transformasi digital mendorong PT Kompas Media Nusantara mengembangkan strategi pemasaran yang adaptif, sehingga menjadi dasar pemilihan magang di bidang digital marketing untuk memahami langsung penerapan strategi pemasaran modern. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan materi mata kuliah Social Media and Mobile Marketing Strategy, Intro to Strategic Communication, dan Communication and Personal Relation yang telah dipelajari pada saat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan penerbitan, yaitu PT Kompas Media Nusantara. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Digital Marketing pada Departemen Brand and Product Marketing di bawah Divisi Integrated Marketing and Branding. Digital Marketing memiliki peran dalam pembuatan brief iklan, pengelolaan kampanye digital, serta analisis performa iklan melalui platform seperti Google Ads, Meta Ads, dan Insider. Konsep yang diterapkan saat pelaksanaan magang ini adalah konsep digital advertising menurut Heidrick & Struggles. Kendala utama dalam proses kerja magang terdapat permasalahan teknis pada platform iklan digital. Setelah dilakukan aktivitas magang selama lima bulan, didapatkan kesimpulan yaitu magang ini meningkatkan pemahaman mendalam tentang strategi digital marketing di industri media, mulai dari perencanaan sampai pencadangan data kampanye iklan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Iklan Berbayar, Media, PT Kompas Media Nusantara, Transformasi Digital. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:07 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39281 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |