Peran Content Creator Bagi Aktivitas Komunikasi dan Promosi Agung Sedayu Group

Martin Sebastian, Yosua (2025) Peran Content Creator Bagi Aktivitas Komunikasi dan Promosi Agung Sedayu Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (192kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (677kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pemilihan tempat magang didasarkan pada perkembangan media sosial yang terus mendorong munculnya berbagai perusahaan yang membutuhkan adanya konten kreator sebagai ujung tombak komunikasi di media sosial mereka. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk menerapkan konsep copywriting dan content creation dalam lingkungan kerja profesional. Perusahaan tempat magang adalah Agung Sedayu Group, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Posisi magang yang diambil adalah sebagai content creator di bawah naungan Divisi Marketing Communication. Tugas utama mencakup perancangan ide dan konsep konten, produksi konten, hingga distribusi konten melalui platform media sosial perusahaan. Dalam proses pelaksanaannya, penulis menghadapi tantangan berupa jadwal produksi konten yang padat dan dinamis. Hal ini menuntut kemampuan manajemen waktu dan penjadwalan yang baik agar seluruh konten dapat diselesaikan tepat waktu. Dari pengalaman magang selama delapan puluh hari, disimpulkan bahwa peran content creator sangat penting dalam menyampaikan pesan perusahaan secara efektif kepada audiens dan menjaga citra perusahaan melalui media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, Content Creation, Copywriting, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:08
Last Modified: 25 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39291

Actions (login required)

View Item View Item