Implementasi Konten Personal Branding Monica Amadea dalam Konten Instagram @monicamadea

Tekinzie, Tekinzie (2025) Implementasi Konten Personal Branding Monica Amadea dalam Konten Instagram @monicamadea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (502kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (105kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (81kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat mengakibatkan maraknya penggunaan media sosial sebagai sarana strategis untuk membentuk citra diri, terutama bagi influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Monica Amadea membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus, dan data diperoleh melalui analisis konten sekunder berupa audio-visual dalam akun Instagram @monicamadea. Penelitian didasari teori personal branding dari Peter Montoya, yang mencakup delapan elemen: The Law of Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Visibility, Unity, Steadfastness, dan Goodwill. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Monica berhasil menerapkan seluruh elemen tersebut secara konsisten. Di antara kedelapan elemen tersebut, aspek The Law of Goodwill, The Law of Unity, dan The Law of Visibility menjadi yang paling menonjol melalui konten yang berjenis aktivitas sosial, interaksi hangat, serta konten yang inspiratif dan suportif terhadap pengikutnya. Secara keseluruhan, penelitian ini menyatakan bahwa Instagram memiliki peran penting dalam membangun personal branding yang kuat. Monica Amadea menunjukkan bahwa dengan konten yang konsisten, autentik, serta hubungan yang emosional dan bermakna dengan audiens, personal branding dapat dibentuk secara efektif dan berkelanjutan di media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer, Instagram, Media Sosial, Personal Branding, Peter Montoya
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2025 11:03
Last Modified: 26 Jul 2025 11:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39315

Actions (login required)

View Item View Item