Tekinzie, Tekinzie (2025) Implementasi Konten Personal Branding Monica Amadea dalam Konten Instagram @monicamadea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (502kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (291kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (273kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (105kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (81kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi yang pesat mengakibatkan maraknya penggunaan media sosial sebagai sarana strategis untuk membentuk citra diri, terutama bagi influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Monica Amadea membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus, dan data diperoleh melalui analisis konten sekunder berupa audio-visual dalam akun Instagram @monicamadea. Penelitian didasari teori personal branding dari Peter Montoya, yang mencakup delapan elemen: The Law of Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Visibility, Unity, Steadfastness, dan Goodwill. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Monica berhasil menerapkan seluruh elemen tersebut secara konsisten. Di antara kedelapan elemen tersebut, aspek The Law of Goodwill, The Law of Unity, dan The Law of Visibility menjadi yang paling menonjol melalui konten yang berjenis aktivitas sosial, interaksi hangat, serta konten yang inspiratif dan suportif terhadap pengikutnya. Secara keseluruhan, penelitian ini menyatakan bahwa Instagram memiliki peran penting dalam membangun personal branding yang kuat. Monica Amadea menunjukkan bahwa dengan konten yang konsisten, autentik, serta hubungan yang emosional dan bermakna dengan audiens, personal branding dapat dibentuk secara efektif dan berkelanjutan di media sosial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Influencer, Instagram, Media Sosial, Personal Branding, Peter Montoya |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 11:03 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |