Peran Content Creator di PT. Akur Pratama

Nathanael, Dixon (2025) Peran Content Creator di PT. Akur Pratama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (879kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (397kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan dunia yang semakin digital ini sangat mempengaruhi banyak industri dan salah satunya industri ritel. PT Akur Pratama atau Yogya Group adalah perusahaan yang bergerak di industri ritel dan sudah melayani konsumen selama puluhan tahun. Yogya Group melayani konsumen dengan cara menjual produk- produk kebutuhan sehari-hari namun perlu mengikuti perkembangan zaman yang serba digital saat ini. Praktik kerja magang ini memberikan penulis kesempatan untuk bekerja di Yogya Group dan mempelajari bagaimana divisi digital marketing bekerja industri ritel. Yogya Group menjadi tempat praktik kerja magang penulis karena Yogya Group sebagai perusahaan ritel yang selalu aktif dan mengikuti perkembangan zaman. Konsep yang digunakan oleh penulis adalah tahapan- tahapan yang perlu dilakukan Content Creator menurut Kotler. Penulis menemukan beberapa kendala seperti akun cabang perusahaan yang banyak dan memiliki keunikan masing-masing. Maka solusi yang dapat diberikan adalah melakukan analisis pada setiap cabang. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis menyimpulkan bahwa bekerja dalam industri ritel sebagai Content Creator harus dapat bekerja dengan cepat, cara komunikasi yang tepat dan beradaptasi agar semua langkah atau tindakan yang dilakukan efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Ritel, Content Creator, Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2025 13:04
Last Modified: 26 Jul 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39350

Actions (login required)

View Item View Item