Nathanael, Dixon (2025) Peran Content Creator di PT. Akur Pratama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (879kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (285kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (397kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan dunia yang semakin digital ini sangat mempengaruhi banyak industri dan salah satunya industri ritel. PT Akur Pratama atau Yogya Group adalah perusahaan yang bergerak di industri ritel dan sudah melayani konsumen selama puluhan tahun. Yogya Group melayani konsumen dengan cara menjual produk- produk kebutuhan sehari-hari namun perlu mengikuti perkembangan zaman yang serba digital saat ini. Praktik kerja magang ini memberikan penulis kesempatan untuk bekerja di Yogya Group dan mempelajari bagaimana divisi digital marketing bekerja industri ritel. Yogya Group menjadi tempat praktik kerja magang penulis karena Yogya Group sebagai perusahaan ritel yang selalu aktif dan mengikuti perkembangan zaman. Konsep yang digunakan oleh penulis adalah tahapan- tahapan yang perlu dilakukan Content Creator menurut Kotler. Penulis menemukan beberapa kendala seperti akun cabang perusahaan yang banyak dan memiliki keunikan masing-masing. Maka solusi yang dapat diberikan adalah melakukan analisis pada setiap cabang. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis menyimpulkan bahwa bekerja dalam industri ritel sebagai Content Creator harus dapat bekerja dengan cepat, cara komunikasi yang tepat dan beradaptasi agar semua langkah atau tindakan yang dilakukan efektif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Ritel, Content Creator, Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 13:04 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39350 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |