Aktivitas Marketing Communication di PT Dyandra Promosindo

Najla Nisrina, Nafisah (2025) Aktivitas Marketing Communication di PT Dyandra Promosindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (544kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (717kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah karena Dyandra Promosindo merupakan salah satu event organizer terbesar di Indonesia yang bergerak di industri MICE. Magang di perusahaan ini memberikan pengalaman langsung dalam strategi marketing communication, khususnya dalam pengelolaan media sosial dan kerja sama dengan media partner, yang menjadi aspek penting dalam penyelenggaraan event. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep marketing communication dan social media marketing pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah event organizer yaitu Dyandra Promosindo yang merupakan bagian dari group Kompas Gramedia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Marketing Communication. Deskripsi pekerjaan marketing communication adalah membuat referensi design dan caption untuk materi media sosial dan juga menawarkan kerja sama kepada media partner yang sekiranya sejalan dengan event yang akan diselenggarakan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep yang berkaitan dengan Social Media and Mobile Marketing serta Public Relations. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat proses persetujuan yang cukup panjang sebelum suatu materi bisa dipublikasikan, yang bisa menghambat kecepatan komunikasi. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam kerja, didapatkan kesimpulan bahwa mahasiswa mampu mengintegrasikan teori dengan praktik dalam bidang strategic communication, khususnya dalam pengelolaan media sosial, kerja sama dengan media partner, serta pelaksanaan event berskala nasional seperti IPA Convex 2025. Pengalaman ini mencerminkan penerapan materi dari mata kuliah Strategic Communication, Social Media & Mobile Marketing, serta Special Event & Brand Activation.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: <<komunikasi>>, <<marketing>>, <<social media>>, <<media partner>>.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2025 13:04
Last Modified: 26 Jul 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39352

Actions (login required)

View Item View Item