Cuaca, Patricia (2025) Aktivitas Content Creator pada PT Topla Fondamen Sukses. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (918kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (301kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (248kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (391kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk cara perusahaan menjalankan pemasaran. Dengan pertumbuhan pengguna internet dan media sosial yang pesat, peran Content Creator menjadi sangat vital sebagai ujung tombak dalam mengelola dan menyampaikan pesan merek kepada audiens melalui berbagai platform media sosial. PT Topla Fondamen Sukses yang bergerak di industri alat tulis menyadari hal ini dan mendirikan departemen Creative & Digital Marketing untuk keperluan pemasaran secara digital. Penulis memilih magang di PT Topla Fondamen Sukses karena perusahaan ini tengah berupaya meningkatkan brand awareness. Selama magang, penulis terlibat dalam aktivitas Content Creator. Adapun prosesnya seperti perencanaan konten, pembuatan materi visual dan narasi, penjadwalan unggahan, hingga evaluasi performa konten. Selama praktik magang, terdapat beberapa hambatan yang dihadapi, seperti adaptasi terhadap teknologi baru untuk pengelolaan konten serta tantangan dalam menciptakan variasi ide kreatif yang segar dan relevan. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan eksplorasi secara mandiri pada platform dan mencari point of view lain dari konten yang ditemukan. Melalui praktik magang ini penulis menemui bahwa proses pengelolaan konten bukan hanya sekadar membuat konten, tetapi juga membutuhkan kemampuan analisis dan adaptasi yang terus-menerus demi menjaga daya saing perusahaan di ranah digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | content creator, media sosial, digital marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2025 13:01 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39357 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |