Aktivitas Content Creator pada PT Topla Fondamen Sukses

Cuaca, Patricia (2025) Aktivitas Content Creator pada PT Topla Fondamen Sukses. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (918kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (301kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (248kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (391kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk cara perusahaan menjalankan pemasaran. Dengan pertumbuhan pengguna internet dan media sosial yang pesat, peran Content Creator menjadi sangat vital sebagai ujung tombak dalam mengelola dan menyampaikan pesan merek kepada audiens melalui berbagai platform media sosial. PT Topla Fondamen Sukses yang bergerak di industri alat tulis menyadari hal ini dan mendirikan departemen Creative & Digital Marketing untuk keperluan pemasaran secara digital. Penulis memilih magang di PT Topla Fondamen Sukses karena perusahaan ini tengah berupaya meningkatkan brand awareness. Selama magang, penulis terlibat dalam aktivitas Content Creator. Adapun prosesnya seperti perencanaan konten, pembuatan materi visual dan narasi, penjadwalan unggahan, hingga evaluasi performa konten. Selama praktik magang, terdapat beberapa hambatan yang dihadapi, seperti adaptasi terhadap teknologi baru untuk pengelolaan konten serta tantangan dalam menciptakan variasi ide kreatif yang segar dan relevan. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan eksplorasi secara mandiri pada platform dan mencari point of view lain dari konten yang ditemukan. Melalui praktik magang ini penulis menemui bahwa proses pengelolaan konten bukan hanya sekadar membuat konten, tetapi juga membutuhkan kemampuan analisis dan adaptasi yang terus-menerus demi menjaga daya saing perusahaan di ranah digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, media sosial, digital marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2025 13:01
Last Modified: 27 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39357

Actions (login required)

View Item View Item