Peran Account Executive Intern di Agency Fabulo PR

Fransiska, Michel (2025) Peran Account Executive Intern di Agency Fabulo PR. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (843kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (783kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (491kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Fabulo PR dipilih sebagai tempat magang karena reputasinya yang kuat dalam industri PR di Indonesia. Tujuan dari kerja magang ini adalah mengembangkan keterampilan praktis dalam bidang public relations dengan mengimplementasikan dari apa yang sudah dipelajari pada mata kuliah Account Planning & Management. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah agency Public Relations bernama Fabulo PR yang merupakan salah satu agency yang ada di bawah PT. FAB Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Account Executive Intern yang ada dalam Departemen Account Management. Account Executive Intern bertugas untuk melakukan media monitoring, membantu teknis dalam event management, dan menyusun draft siaran pers sebelum akhirnya diserahkan kepada Account Executive untuk ditinjau. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Public Relations menurut Kelleher (2020) dan konsep tentang Public Relations consultant menurut Bernays (2015). Kendala utama dalam proses kerja magang di Fabulo PR sebagai Account Executive Intern adalah adanya ketidaksinambungan antara apa yang telah dipelajari pada masa perkuliahan dengan praktik di lapangan. Setelah melaksanakan proses kerja magang selama 80 hari di Fabulo PR, dapat disimpulkan bahwa peran Account Executive Intern lebih berfokus pada aktivitas eksternal perusahaan seperti media relations dan event management.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: public relations, account executive intern, media relations, event management
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2025 13:02
Last Modified: 27 Jul 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39363

Actions (login required)

View Item View Item