Aktivitas Pemasaran Media Sosial di Continuing Education Department UMN

Viriana, Viriana (2025) Aktivitas Pemasaran Media Sosial di Continuing Education Department UMN. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (976kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (603kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (608kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (554kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman penulis selama mengikuti program magang di Continuing Education Department (CED) Universitas Multimedia Nusantara sebagai Social Media Intern, terhitung sejak 13 Januari hingga 29 April 2025. Pemilihan CED UMN sebagai tempat magang didasari oleh minat penulis terhadap pengelolaan media sosial dalam konteks pendidikan, serta keinginan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi digital secara praktis. Selama menjalani magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas seperti perencanaan konten, pembuatan caption, pengunggahan konten sesuai strategi, serta analisis performa media sosial melalui fitur insight Instagram. Proses kerja dilakukan secara kolaboratif dengan tim pemasaran, sehingga penulis juga memperoleh pengalaman dalam diskusi strategi serta penyesuaian visual dan gaya bahasa yang sesuai dengan identitas merek CED UMN. Dari pengalaman tersebut, penulis menyimpulkan bahwa: (1) penulis memperoleh pemahaman praktis mengenai peran Social Media Intern; (2) mampu menerapkan teori-teori komunikasi yang dipelajari di perkuliahan; (3) berhasil mengembangkan keterampilan lunak dan teknis seperti komunikasi profesional, editing video, dan analisis data media sosial; serta (4) memperluas jejaring profesional melalui kerja sama dengan manajer dan staf CED UMN. Penulis merekomendasikan agar CED UMN secara rutin melakukan evaluasi performa media sosial dan melibatkan berbagai pihak, seperti staf, alumni, dan peserta program dalam proses produksi konten guna meningkatkan keberagaman visual serta engagement audiens.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Awareness, Social Media Intern, Social Media Marketing
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:02
Last Modified: 29 Jul 2025 13:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39411

Actions (login required)

View Item View Item